Kerja Sama

Refresho Kedai Kopi dan Cethe Merchandise  membuka kesempatan kerjasama untuk membuka cabang di tempat lain dan dengan tetap  mempertahankan keunikan dan differensiasi kami.

Kami sangat berharap produk kami sangat berbeda dengan produk yang lain sehingga jika masyarakat ingin memiliki produk dari kami, hanya bisa beli dan di lihat di Refresho Kedai Kopi.

Disini akan saya tambahkan sebagian review dari kerjasama kemitraan dari Refresho Kedai Kopi.


Refresh Indonesia | Different Refreshing !!

Tingkat stress yang semakin tinggi membuat masyarakat membutuhkan tempat untuk sekedar melepas lelah atau mencari tempat refreshing yang bisa menyegarkan suasana kembali.  Ke coffee shop atau kedai kopi menjadi salah satu pilihan yang favorit di masyarakat.  Di samping sudah menjadi budaya khusus di Indonesia, masyarakat terbukti mempunyai minat yang amat besar untuk mengunjungi tempat yang di gemari semua usia ini.

Pergeseran budaya membuat keberadaan coffee shop semakin di akui masyarakat.  Peran media-media yang sering mensosialisasikan kedai kopi mendukung perkembangan warung khusus kopi ini.  Semula kedai kopi di jadikan sebagai tempat berkumpul para masyarakat, tapi sekarang, seakan kedai kopi mempunyai fungsi tambahan sebagai tempat untuk bertemu teman lama, sahabat atau bahkan relasi bisnis untuk membahas suatu bisnis tertentu.

Di beberapa kedai kopi menyediakan khusus untuk tempat rapat yang sedang mempunyai agenda tertentu.  Disini pula, akhirnya perkembangan kedai kopi semakin pesat karena masyarakat bisnis sering bosan jika rapat di adakan di kantor saja tanpa ada sentuhan yang lain dari pada yang lain.  Dus, kedai kopi sekarang tidak lagi menjadi tempat untuk minum kopi, tetapi lebih dari itu yaitu menjadi kebutuhan masyarakat untuk bersosialisasi dan tujuan lainnya.

Refresh Indonesia sebagai salah satu perusahaan yang memiliki visi membuat produk-produk yang bermanfaat untuk refreshing yang berbeda bagi masyarakat mempersembahkan Refresho Kedai Kopi. Dengan Tagline Lebih Sederhana, Lebih Bersahabat Refresho Kedai Kopi menyajikan aneka menu kopi yang bervariasi dengan harga yang lebih terjangkau sehingga bisa di kunjungi semua kalangan masyarakat.

Refresho Kedai Kopi hadir pertama kali di kota Sidoarjo.  Terletak di Jl. Raya Gebang AA 40 Sidoarjo sangat pas untuk konsep traditional coffee shop yang kita usung untuk kedai kopi dengan keunikan pemanfaatan limbah kopi. Kami memberikan kesempatan yang sangat lebar untuk masyarakat yang ingin menjalin kemitraan dengan kami untuk mendirikan Refresho Kedai Kopi di kota lain.  Sehingga Refresho Kedai Kopi bisa lebih dekat dengan masyarakat untuk memberikan sarana refreshing yang benar-benar berbeda.

Refresho Kedai Kopi juga menjual berbagai perlengkapan untuk kedai kopi atau coffee shop, lighting, hingga berbagai menu kopi seperti kopi hijau yang unik di Indonesia.

Perlengkapan khas yang bisa di dapat seperti gelas batik limbah kopi, lampu hias limbah kopi yang benar-benar menggunakan limbah kopi sebagai bahan pembuatnnya.  Salah satu produk unggulan Jawa Timur ini sangat tepat untuk di jadikan penghias kedai kopi Anda.

Strategi Pasar

Segmentasi Pasar

Segmentasi pasar yang di bidik Refresho Kedai Kopi adalah masyarakat muda yang berumur antara 18 hingga 35 tahun. Walaupun pada kenyataannya, peminat dari berbagai varian menu Refresho Kedai Kopi banyak juga pelanggan yang usia 40 tahun keatas.  Fokus terhadap target konsumen akan membuat hasil yang maksimal sesuai dengan strategi marketing yang ada.  Kemudahan proses promosi yang sangat cepat melalui word of mouth melalui segmen anak muda memang menjadi tujuan awal strategi pasar kami.  Disamping tingkat kepercayaan yang tinggi akan proses komunikasi pemasaran melalui word of mouth yang sangat efektif untuk di terapkan di Indonesia.

Positioning

Traditional Coffee Shop adalah konsep dasar dari Refresho Kedai Kopi.  Dengan pemanfatan limbah yang unik terbukti menjadi daya tarik tambahan untuk positioningnya.  Di Indonesia, ada beberapa konsep yang di usung kedai kopi dari skala kecil hingga neo-modern.  Tetapi, yang mengusung konsep tradisional plus pemanfaatan limbah kopi hanya satu yaitu di Refresho Kedai Kopi.  Positioning yang kuat ini mampu memberikan ruang yang cukup untuk benak pelanggan maupun calon pelanggan.  Bersaing dengan kedai kopi lain di benak pelanggan.  Benar-benar unik dan berbeda adalah salah satu modal utama untuk bisa berkembang secara pesat di era saat ini.

Maka dari itu, konsep kemitraan hanya di terima jika konsep yang dimiliki bisa disesuaikan dengan konsep tradisional dari Refresho Kedai Kopi.

Service

Konsep pelayanan dari Refresho Kedai Kopi dengan tagline lebih sederhana, lebih bersahabat menjadikan kami berkomitmen akan memberikan pelayanan yang paling baik untuk pelanggan.  Bukan sekedar pelayanan standar yang baik, tapi Refresho Kedai Kopi mempunyai sistem pelayanan yang mengutamakan persahabatan dengan konsumen.  Para karyawan harus hafal dengan nama setiap konsumen, menu apa yang biasa di pesan  dan lain sebagainya.

Menurut penelitian, pelayanan standar yang di buat-buat dan kaku tidak membuat suasana menjadi nyaman bagi konsumen.  Padahal suasanalah yang mereka harapkan di tempat-tempat seperti ini.  Suasana yang bersahabat, santai dan nyaman.

Refresho Kedai Kopi juga memberikan pelayanan internet gratis bagi para pelanggannya.  Dengan minimal 1 PC yang bisa di gunakan untuk umum, akan membantu saat pelanggan tidak membawa gadget yang support wireless network.

Untuk yang membawa gadget yang support, pelanggan bisa mengakses internet tanpa batas dan waktu.  Surfing sambil ngopi menjadi tradisi yang kuat di kaum anak muda di era sekarang ini.  Internet akan mendukung semua hal yang pelanggan cari untuk proses belajar yang tidak mengenal usia.

Promosi

Proses komunikasi sangat penting di dunia bisnis.  Karena itu kami menyadari betapa  pentingnya penyediaan saran komunikasi dengan prospek atau calon pelanggan maupun yang sudah menjadi pelanggan Refresho Kedai Kopi.

Ada beberapa tahapan dalam proses komunikasi produk Refresho Kedai Kopi.  Mulai dari proses komunikasi pengenalan produk, peningkatan loyalitas pelanggan, hingga peningkatan brand image Refresho Kedai Kopi di mata masyarakat.

Ada beberapa fasilitas yang di berikan Refresho Kedai Kopi kepada pelanggan loyalnya.  Salah satunya adalah Refresho Coffee Addict yang memberikan diskon hingga 20 persen kepada pelanggan yang sudah mencapai transaksi tertentu.  Pelanggan akan di berikan identitas seperti pemberian membercard untuk Refresho Coffee Addict untuk di gunakan setiap proses transaksi.

Kebutuhan Sumber Daya Manusia

Untuk memulai bisnis di bidang ini tidaklah membutuhkan sumber daya yang banyak.  Inti dari usaha ini adalah ketersediaan barista yang mempunyai keterampilan di bidang coffee shop dan FnB atau yang biasa di sebut Food n Beverages serta waiters yang berperan sangat penting untuk keberlangsungan usaha ini.

Controlling

Refresho Kedai Kopi mempunyai standar pengawasan uji mutu dari setiap mitra.  Program ini dilakukan untuk bahan evaluasi dari setiap hasil dari jangka waktu yang di tentukan oleh Refresh Indonesia.  Pelaksanaan controlling dilakukan setelah 1 bulan sejak hari pengoperasian, 3 bulan, 6 bulan dan satu tahun di awal tahunnya.  Untuk tahun selanjutnya proses pengawasan dilakukan setiap 3 bulan oleh Petugas dari Refresh Indonesia.

Fasilitas Kemitraan

Setiap permintaan kemitraan yang di setujui untuk mendapatkan program kemitraan akan mendapatkan fasilitas-fasilitas yang akan di atur oleh Refresh Indonesia.  Fasilitas-fasilitas tersebut seperti trainning barista dan waiters, sejumlah perlengkapan kedai kopi dan bahan baku yang akan di dapat dari Refresho Kedai Kopi.

Terima Kasih telah berkunjung ke Blog Kami Salam Kenal Refresh Indonesia

 

Sumber: http://refreshindonesia.com/Franchise_Usaha_Kedai_Kopi.html

dan http://refreshindonesia.com/Persyaratan-dan-Prosedur-Kemitraan-Refresho-Kedai-Kopi.html

Tinggalkan komentar