Berita

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan pertanyaan tentang katalog CetheMerchandise, maka kami memberitahukan bahwa sampai dengan saat ini kami belum mempunyai katalog yang di khususkan untuk calon pembeli mengingat semua produk kami desain seunik mungkin sehingga kami buat satu produk satu desain.

Beberapa desain produk kami yang di pasang di website resmi kami di http://refreshindonesia.com/cethemerchandise.html dan di blog kami di https://cethemerchandise.wordpress.com adalah contoh dari produk kami yang sudah laku terjual dan kami tidak akan membuat produk serupa dengan contoh tersebut untuk menjaga keunikan dari CetheMerchandise.

Jika Konsumen menginginkan produk dari CetheMerchandise, kami akan dengan senang hati membuatkan produk Kerajinan Tangan Khas Jawa Timur itu dengan pola dan desain yang berbeda walapun dengan frame dan media yang sama.

Untuk waktu pengerjaan, mohon di maklumi karena tujuan kami untuk menciptakan produk yang sangat berbeda dari produk-produk kerajinan tangan yang lain, kami menggunakan proses yang alami dan proses pengerjaan yang manual sehingga di butuhkan waktu yang agak lama.  Kapasitas produksi kami hingga saat ini sampai dengan 10 buah CetheMerchandise per hari.  Jadi bila Konsumen menginginkan produk kami, silahkan segera mengirimkan surat pemesanan barang.

Mengenai harga, untuk produk CetheMerchandise berupa lukisan dinding ukuran R10 minimal harga adalah Rp.50.000 per produk, tergantung pada tingkat kesulitan motif yang dibuat. Bila Anda memesan di atas 25  produk, maka Kami akan memberikan harga minimal yaitu Rp.50.000 dari yang seharusnya seharga Rp.75.000 – Rp.100.000

Untuk bisa segera mengerjakan CetheMerchandise, kami akan bisa mengerjakan  mulai dari tanggal Pembayaran Uang Muka yang sudah Masuk ke kami.  Maka dari itu, bila konsumen ingin memesan CetheMerchandise, silahkan segera mengirimkan surat pesanan kepada kami dan mengirimkan Uang Pembayaran Tanda Jadi agar kami bisa segera memproses produk yang konsumen pesan dengan tepat waktu dan segera bisa di kirimkan ke tempat pemesan.

Setelah mengirimkan Uang Pengiriman Tanda Jadi silahkan mengkonfirmasikan pembayaran Anda melalui email ke support[at]refreshindonesia[dot]com atau sms ke +6281 334 82 9393.

Terima Kasih atas kepercayaan Anda terhadap CetheMerchandise, Kerajinan Tangan Khas Jawa Timur.

Cethe Merchandise
REFRESH INDONESIA
http://refreshindonesia.com/cethemerchandise.html

___________________________________________________________________

GEBYAR PELAYANAN PUBLIK TULUNGAGUNG 2-7 November 2009

Beberapa hari yang lalu saya melihat baleho di jalan yang isinya kira-kira seperti ini “Gebyar Pelayanan Publik” dan seterusnya…
Saya berbalik dan dengan hanya niatan untuk mencoba mendapatkan informasi dari baleho tersebut. Disitu disebutkan akan ada pelayananan publik yang akan di adakan di depan Kantor Kabupaten Tulungagung. Ada beberapa pelayanan publik seperti pembuatan KTP,SIUP, TDP, AKTA KELAHIRAN, Pelayanan Institusi Kepolisian seperti HER dan lain-lain.

“SIUP dan TDP”, itulah yang membuat saya tertarik untuk mengunjungi event tersebut karena memang saya membutuhkan ijin untuk usaha perdagangan perlengkapan militer milik saya. Dalam hati, apakah benar bisa “satu atap” seperti yang seakan-akan di “janjikan” oleh baleho itu? Kata saya dalam hati.

Setelah itu saya kembali teruskan perjalanan ke Surabaya untuk melanjutkan bisnis saya yang ada di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur tersebut.

Sekembalinya ke Tulungagung, saya mencoba mampir ke Pemkab untuk melihat-lihat di sana. Saya memarkir kendaraan di samping kiri luar kantor Pemkab, dan saya melihat-lihat ke dalam. Terlihat satu stan yang jelas, di kerumuni lumayan banyak orang kira-kira sekitar 20 orang an, saya mencoba bergabung, dan ternyata di stan itu ada orang-orang sedang membawa STNK, BPKB dan lain-lain. Saya pikir, mungkin ini pelayanan seperti pengurusan kendaraan bermotor. Lalu saya melanjutkan perjalanan.

Saya mencoba fokus untuk mencari tempat pelayanan untuk SIUP dan TDP. Lalu saya menemukan setelah melewati stan milik Institusi Polres Tulungagung dan kalau tidak salah tepat di depan Stan untuk mengurus KTP, KK dan sebaginya. Setelah itu saya mencoba bertanya ke BPPT tentang pengurusan Surat Ijin Usaha Dan Perdagangan yang saya butuhkan. Disana saya langsung disarankan melengkapi berkas-berkas yang di butuhkan seperti Surat Keterangan Tempat Usaha dari desa, foto, dan foto copy KTP. Karena saya sudah mengurus surat-surat itu sebelumnya, saya langsung bisa mendaftar.

Saya lalu pulang dan mengambil sepeda motor yang saya parkir. Yang membuat saya terkejut, untuk parkir yang di kelola warga umum itu meminta tarif Rp. 2000,-. Walaupun saya pikir mungkin terlalu mahal untuk tarif parkir, saya pun lalu kembali pulang.

Saya di sarankan kembali karena mungkin SIUP sudah di ambil. Saya lupa tanggal berapa saya kesana lagi, tapi saya sangat terkesan,benar sekali, SIUP sudah Jadi ! Setelah selesai saya langsung mendaftar untuk TDP-nya, petugas di sana berkata mungkin membutuhkan waktu sekitar 2 hari untuk proses penyelesaian, dan TDP bisa di ambil di Kantor BPPT di daerah Ngujang karena waktu pameran hanya sampai tanggal 5 November 2009, lalu saya kembali ke Surabaya. Walaupun saya harus ke BPPT untuk mengambil form pendaftaran karena form untuk pendaftaran kosongnya sedang habis, dan setelah itu, juga harus menunggu agak lama karena form dari saya itu harus difoto copy, saya tidak mempermasalahkan hal tersebut. Form pendftaran saya isi, dan di cek petugas. Setelah memperbaiki data yang harus dikoreksi, saya langsung memberikan kembali ke petugas dan kembali ke Surabaya.

Tiga hari kemudian, saya sudah kembali ke Tulungagung. Setibanya di Tulungagung dengan maksud untuk mengambil TDP di BPPT, saya langsung mampir ke BPPT. Tapi ternyata TDP saya tidak bisa langsung diambil karena masih di stan pameran, katanya.

Sebenarnya banyak hal yang ingin saya sampaikan disini, mengingat keterbatasan waktu yang saya miliki, mungkin saya akan menyambung lagi di lain kesempatan. Tapi yang jelas TDP bisa saya ambil esok harinya, dengan retribusi yang memang semestinya.

Tapi sebagai warga Tulungagung, saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan-kegiatan tersebut. Masyarakat sangat membutuhkan wadah-wadah seperti event itu, yang bisa di gunakan masyarakat untuk kebutuhannya. Kami berharap akan ada lagi event tersebut, karena disamping cepat karena saya lihat, saya cuma membutuhkan waktu 6 hari untuk menyelesaikan SIUP dan TDP saya, ternyata tidak ada Pungli-Pungli yang sempat kami khawatirkan. Waktu tersebut sudah sangat cukup cepat bagi kami.

Apalagi Bapak Bupati langsung merespon dengan memperpanjang waktu penyelenggaraan dari tanggal 2-5 November menjadi sampai tanggal 7 November. Kalau ada tempat khusus yang bukan temporer seperti, mungkin akan lebih baik lagi untuk proses pelayanan publik yang transparan dan sangat membuat terkesan masyarakat Tulungagung.

Bagi para pembaca khususnya, mohon komentar dan tanggapanya untuk melengkapi informasi yang di dapat dari even rakyat tersebut.

bersambung…

Tulungagung, 7 November 2009

Sasang Priyo Sanyoto

1 Responses to Berita

  1. Hi cethemerchandise.wordpress.com

    Selamat Siang,

    Kami dari Humas Merdeka.com bermaksud menawarkan content yang sesuai dengan tipikal blog Anda yang bisa digunakan secara gratis. Content ini sangat mudah aplikasinya dan sangat membantu Anda dalam Reblogging.
    Jika Anda berminat, silahkan kunjungi http://content.merdeka.com/ dan dapatkan contentnya.

    Terima kasih atensinya, kami menunggu kabar baik dari Anda.

    Salam,

    Humas Merdeka.com
    Selvie Chummairoch

Tinggalkan komentar